October 04, 2011

Kuliner Yogya

Setiap hari kita selalu dibingungkan dengan “makan apa ya hari ini?” kata-kata itu selalu saja menjadi menu harian yang sering dikeluhkan teman saya dan termasuk saya juga…..Padahal sebenarnya Yogya mempunyai kuliner yang banyak dan bervariasi…mau makan apa aja sepertinya ada, khususnya masakan Indonesia…
Saya dan teman-teman saya suka banget dengan kuliner…..,hampir semua tempat makan yang enak udah pernah kita coba……dari jaman jebot sampe tempat makan yang baru bermunculan….tentu saja masih banyak lagi yang belum pernah dicoba (terlewatkan karena jauhhhhh)….
        Dulu misalnya, sebelum Bebek Pak Slamet buka di Yogya, saya dan teman-teman sudah tahu dan bela-belain ke Kartosuro untuk makan bebek…hehehe :), dan senangnya sekarang udah ada di Yogya, jadi ga perlu jauh-jauh ke Kartosuro lagi….

       Biasanya saya dan teman paling suka makan mie ayam, seringnya makan di twister (chinese food) ada mie ayam nya dan masakan chinese lainnya, selain itu yang paling favorit adalah mie surya yang letaknya di belakang Ramai Mall….biasanya saya pesan mie ayam bakso goreng dan kekian goreng….hmmmmm bayanginnya aja maknyuss apalagi kalo makan langsung……


       Yang lebih jauh lagi adalah suatu malam, saya dan beberapa teman kantor ingin makan bakmi jawa yang sudah tersohor di Yogya, yaitu bakmi Mbah Mo , Bakmi ini terletak di jalan Paris, berdekatan dengan kerajinan kulit Manding….kesana pun harus pakai tersesat, karena memang letaknya agak masuk ke desa dan jalanannya kecil sekali, kalau disuruh ngulang lagi kesana, saya ga akan bisa…..Yang mengesankan lagi adalah ketika temen saya mencicipi bakmi ini dia langsung berkata hmmmmmm moooo moooo moooo (seperti suara sapi), duh untung aja mbah nya ga denger yah….hehehehe….
 


Culinary is fun….apalagi kalo rame-rame bersama teman, dan teman-teman yang konyol dan kocak, menambah semarak rasa makananya

0 comments: