October 04, 2011

Jepang

Ketika kita mendengar ” Jepang” pastilah ada yang langsung mikir Jepang pernah menjajah Indonesia 3 setengah tahun (pelajaran sejarah banget deh)…..Ataupun langsung berpikir Jepang related dengan anime, bunga sakura, mie ramen, fashion….dan masih banyak lagi yang mungkin terbayangkan ketika mendengar kata Jepang….

 






     Begitu pula saya….sudah sejak lama saya menyukai Jepang…..cuman tidak terlalu seperti orang yang mungkin sangat fanatik dengan anime misalnya atau apa aja yang berhubungan dengan Jepang….
Jepang mempunyai banyak hal yang menarik, misalnya kebudayaannya, kota-kotanya, tradisinya, orang-orangnya,  makanannya, hmmmm banyaaaakkk sekali… yang ga bisa disebutkan satu persatu…Saya sendiri belum pernah ke Jepang, jadi belum bisa berbagi pengalaman ke sana, saya hanya tahu dari internet, buku, majalah, teman yang sudah pernah kesana, teman yang memang tinggal disana untuk kuliah, teman yang memang orang jepang, dan guru bahasa jepang saya sendiri…….Entah kapan saya bisa mewujudkan impian saya kesana…..Sekarang hanya bisa berusaha untuk mempersiapkan modal untuk kesana (belajar bahasa JEpang dan money).
Pertama-tama langkah yang akan ditempuh adalah belajar bahasanya, sudah setahunan saya belajar bahasa ini, tetapi saya masih belum begitu fasih berbicara, mungkin karena kurang latihan dan sedikit teman orang JEpang……Mungkin akan cepat perkembangannya jika disini ada community berbahasa Jepang, yang bisa melatih saya untuk berbicara dalam bahasa Jepang…..meskipun kadang-kadang dengan guru saya sudah menggunakan bahasa Jepang, tetapi memang harus dipergunakan terus-menerus supaya selalu ingat….Ditambah selain belajar grammarnya, vocabularynya, dan juga saya masih harus belajar hurufnya yang ada 3 jenis itu…..dan semuanya masih dalam tahap pembelajaran, kemampuan mengingat dan menulis dan mengerti sangat dituntut…..apalagi ditambah guru saya galaknya bukan main….(hehehehe….bagus sih buat memacu saya untuk cepat bisa) kalo bukan karena kegalakannya saya ga mungkin bisa baca tulisan hiragana dan menulis hiragana, dan juga dipaksa untuk membuat karangan dalam bahasa JEpang, meskipun tata kalimat masih ancur, setidaknya ada kemajuan selama setahun belajar bahasa Jepang…..
Nah selain bahasanya, money nya juga harus dipersiapkan untuk kesana, secara disana mahal2 semua…..hiks hiks, bisa nya mungkin ala backpacker, tapi tetep aja membutuhkan biaya yang mahal, jadi entah berapa tahun bisa sampe kesana……mengumpulkan money aja sulit….., tak ada kata menyerah, meskipun sekarang sepertinya mustahil, tapi saya tetap bersemangat untuk mencapai semuanya itu, sekarang masih lihat sakura di tv, suatu saat saya akan melihat sakura sambil piknik, menikmati keindahannya, kuliner masakan Jepang (sekarang sih baru bisa masakan Jepang yang ada di Indonesia), foto di patung hachiko, naik shinkansen…….pake yukata……slurp slurp dah ngeces deh kalo bayanginnya…….




atashi wa nihon e ikitai desu…..ramen o taberu, sakura o miru, iro iro na shite imasu….


0 comments: