October 20, 2011

Dilema

Hampir semua orang pernah merasakan dilema, bagaimana dengan Anda? Dilema seringkali dialami, baik dalam urusan percintaan or dalam urusan pekerjaan, apa saja yang membuat kita merasa serba salah, ketika memilih satu maka akan berakibat dengan pilihan yang satunya, begitu pula sebaliknya....
Saya pernah mengalami dilema pekerjaan, ketika melamar pekerjaan ke beberapa perusahaan dalam waktu yang bersamaan, tetapi respon dari beberapa perusahaan tersebut berbeda waktunya. Dan hasil diterima atau ga nya harus cepat, sehingga ketika hasil penerimaan bisa dalam waktu yang bersamaan, hanya beda beberapa hari saja, nah pilihan yang mana yang mau dipilih akan menjadi dilema, karena masing2 perusahaan itu bagus, dan ada kekurangannya juga, kalo sudah begini pusing deh, ya yang paling gampang sih, perbandingan gajinya, perbandingan job desk nya, perbandingan jauh dekatnya dari tempat tinggal, yang terakhir adalah perbandingan lingkungan kerjanya dan fasilitas kerja.



Ketika memutuskan untuk pindah kota juga saya pernah dilema, apakah saya akan betah tinggal disana, apakah saya akan punya teman banyak di kota yang baru, apakah pekerjaan saya akan bagus jika disana, banyak pertanyaan2 yang akan muncul,dan dilema antara menetap di kota yang satu dan pindah ke kota lain....Di sisi lain meninggalkan yogya adalah di mana comfort zone saya, tapi di sisi lain saya menyukai tantangan baru, but ketika pilihan sudah dibuat, maka akan ada konsekuensinya masing2, dan pasti ada sisi baiknya....Pada akhirnya yah saya memang balik ke yogya, but saya ga pernah menyesal dengan pilihan saya untuk pindah ke Jakarta dulu.....

Bagaimana dengan urusan cinta? yah pernah mengalaminya juga, apakah akan putus atau tidak, yah menguras air mata memang, but ketika semuanya sudah dilalui? maka saya menjadi lebih dewasa. Banyak teman juga yang pernah cerita, saya pilih yang mana yah cowonya, yang satu baik hati, ganteng, tapi kere, yang satu baik hati juga tapi mukanya biasa aja but tajir abis hehehe, susah memang yah, but yang pasti adalah ikutin kata hati ajah, biasanya itu manjur banget untuk menentukan pilihan hidup...


Ga hanya itu saja sebenarnya, setiap hari kita mengalami dilema, baik yang mudah maupun yang sulit, yah bisa aja dengan pilihan kuliah atau maen ke mall yah...trus makan ini or makan itu, mau beli baju ini ga yah, dengan  konsekuensi uang jajan kepotong,dan masih banyak lagi contohnya, selama banyak pilihan yang menawarkan, maka dilema akan selalu ada....tinggal kita sendiri mau memilih ini or itu dan sadar akan konsekuensinya masing2...

0 comments: