October 04, 2011

Back to the past...

Semua orang pasti mempunyai masa lalu, baik itu indah maupun buruk, kita akan selalu mempunyai memori akan masa lalu, masa lalu yang menjadi kenangan. Masa lalu menjadi pengalaman dan mempengaruhi masa sekarang.... Pernahkah melihat anak SMP atau anak SMA atau anak kuliahan kita merasa ingin kembali ke masa itu? Hmmm...saya pernah, bahkan sering banget merasa waktu itu kehidupan berasa ringan dan mudah jika dibandingkan dengan masa sekarang, misalnya ketika masa SMP saya masih tinggal dengan orang tua, saya hanya sebagai teenager yang cuman mikirin maen dan belajar, ga mikirin cari uang....begitu pula SMA, hampir sama, cuma bedanya jauh dari orang tua, pengeluaran harus di manage sendiri, karna pendapatan yang dikirim bulanan hehehhe...

Ketika SMA yang jauh dari orang tua, yang berat adalah masa awal-awal tinggal sendirian, ketika merasakan tidak ada makanan yang tersedia di meja yang tinggal makan aja, harus keluar ke warung untuk beli makan, sampai di warungpun mau makan, rasa makanannya tidak cocok di lidah, hmmmm bener-bener penyesuaian yang susah....Ketika sampai di sekolah bertemu dengan teman-teman yang berbahasa planet semua (alias banyak teman dari berbagai daerah, but mostly teman yang berbahasa jawa), mantaplah sudah, ketika saya dikerjain teman-teman dengan bahasa jawa yang harusnya tidak pantas disebutkan (alias bahasa jorok dalam bahasa jawa). Sejak saat itupun saya bertekad belajar bahasa jawa supaya tidak dikerjain lagi oleh teman-teman....Kalo mengingat masa-masa itu rasanya sangat bahagia, teman sekolah cewe semua, ya karna saya di sekolah yang muridnya hanya wanita saja kecuali gurunya, literally thats a nice memory. Mengingat kembali ke masa SMA, mengingat teman-teman yang lucu dan gokil, sekarang mereka semua adalah teman-teman yang saya banggakan, betapa bangganya saya teman saya ada yang menjadi dokter, designer interior, manager, company owner, akuntan, dll. Ketika kami dulu bercerita akan jadi apa kami nanti di kemudian hari, kami begitu antusias dan berapi2 , ya semangat muda kami membara menceritakan mengenai mimpi-mimpi kami, itu menjadi kenyataan sekarang....

Bahkan kami saling bercerita jika nanti punya suami kami ingin suami yang begini dan begitu, hey....ada teman saya yang mewujudkan mimpinya, ketika dia bercerita suatu hari ia ingin melanjutkan kuliah di luar negeri dan ingin mempunyai suami "bule", hehehehe, dan itu benar-benar terjadi, sekarang teman saya punya suami "bule" dan punya anak blasteran yang lucu dan ganteng banget :), cita-cita teman saya terwujud, saya ikut bahagia...Ada pula teman saya yang lain, yang sangat terobsesi dengan pulau dewata dan penghuni prianya hehehe, ya dia sungguh terobsesi, bahkan banyak orang mengira bahwa teman saya ini orang Bali, dan ia pun punya pacar orang Bali, semua tradisi, bahasa, dll semuanya ia kuasai, meskipun kisah cintanya banyak liku-liku tapi akhirnya juga ia mewujudkan impiannya menjadi orang Bali, ia menikah dengan pacarnya yang dulu dan sekarang dikaruniai seorang anak laki-laki yang lucu dan menggemaskan...

Masuk ke masa kuliah, ketika melihat anak kuliahan, sayapun merindukan masa-masa kuliah dulu, masa dimana ngumpul bareng temen ngerjain tugas or maen ama temen ke mall, saya termasuk anak yang kuper karna teman saya hanya 2 orang ketika kuliah, kami menganggap diri kami 3 muskentir hehehe... yang selalu rada gokil dan suka ngerjain satu sama lain, teman saya sebut saja namanya Miss E dan Miss A. Miss E adalah anak yang alim banget, orangnya kalem dan polos, tiap hari dianter kakaknya ke kampus, rajin belajar dan selalu dapet nilai tertinggi di antara saya dan Miss A, sampai sekarang dia masih Miss E yang dulu, cuman sekarang dah jadi seorang ibu. Sedangkan Miss A adalah ce yang gokil habis mirip ama saya hehehe, makanya saya dan dia seringnya ngerjain Miss E. Pernah suatu kali Miss E masih dalam tahap belajar nyetir mobil, kami minta anter ke mall buat jalan-jalan, Miss E pun menyanggupinya, kami berangkat dari kampus, kebetulan hari itu Miss E tidak dianter kakaknya. HAmpir sampai di Mall yang kami tuju, masalah timbul nih, ternyata Miss E ga bisa parkir, huaaaa parkirnya lama sekaliiiii hampir 1 jam hanya untuk parkir, akhirnya desperado, gaya parkirnya benar-benar miring dan ancur....Miss E lulus pertama kali diantara kami bertiga, saya dan Miss A merasa sangat kehilangan, 6 bulan kemudian menyusul saya lulus, dan 6 bulan berikutnya Miss A lulus...hmmm...saya rindu masa-masa itu...dan sekarang Miss A sudah pindah ke Aceh bersama suami dan anaknya...

Saya kangen kuliah, dan sayapun melanjutkan kuliah lagi, dan bertemu dengan teman-teman yang sekarang menjadi best friend saya...kami ber-6, 3 orang cewe termasuk saya dan 3 orang cowo...kami selalu belajar bersama, hang-out bersama, dan melakukan hal-hal yang lucu, yang sampai sekarang ga akan bisa dilupakan.

Hmmm...waktu berjalan begitu cepat, tanpa terasa merasa sudah bertambah tua, padahal masih ingat waktu jaman chatting menggunakan MIRC jika ada yang tanya asl pls, jawabnya 17 f yogya...heheheheh, sekarang??? hihihi sudah bertambah tua...sekarang saya baru mengerti ketika dulu saya berumur 17 tahun masih bingung kenapa sodara saya yang sudah kerja jika ditanya umurnya pasti dijawab dengan "rahasia" hehehe...padahal waktu itu saya berpikir apa salahnya jika umur bertambah? dan jawabannya saya tahu sekarang....

Menulis ini membuat saya kembali membayangkan masa lalu, banyak kejadian-kejadian di masa lalu yang mempengaruhi kejadian di masa sekarang dan yang akan datang. Saya bersyukur punya masa lalu yang menjadikan saya seperti masa yang sekarang. Masa lalu akan selalu menjadi kenangan yang melekat dalam memori kita... Miss u all of my friends...

0 comments: