September 03, 2011

Blog Baru



Saya punya blog baru lagi, yeay....yang kali ini ga mungkin ilang lagi seperti blog saya di friendster, masih sedih kalo mengingatnya, berbagai ide, pemikiran mengenai banyak hal saya curahkan di blog saya tersebut, sekarang hilang untuk selamanya....ga mungkin saya mengingatnya satu persatu apa yang sudah pernah saya tulis bertahun-tahun yang lalu....But, semuanya ga perlu disesali, mari mencoba dari awal lagi, langkah baru. Tindakan nyatanya adalah membuat blog baru, dengan layout yang menarik, saya pilih dengan latar warna biru karna I love blue, sejak dari jaman dulu sih kalo punya barang dari A sampe Z selalu berwarna biru, baik biru dongker maupun baby blue, bahkan dulu cita-citanya punya kamar kos yang dindingnya cat warna biru, tidak pernah terwujud hehehe , biasanya kos2an ga memperbolehkan usernya untuk mengonta-ganti warna cat dinding....
Pilihan saya jatuh pada blogger dibandingkan blog yang lainnya, dengan pemikiran karna blogger merupakan blog yang user friendly, untuk saya yang kurang handal dalam bidang layout dan design, jadinya saya putuskan untuk memakai blogger alias blogspot...

Untuk menambah pemahaman mengenai blogging ini saya pun membaca bagaimana mempercantik blog dengan berbagai aksesoris yang menarik. Banyak sekali blog yang mengupas cara mudah membuat blog sendiri. 

Jaman dulu waktu saya smp, biasanya saya masih nulis tangan di notes yang berisi ide dan pemikiran saya, bahkan karna dulu suka berimajinasi tingkat tinggi, saya suka menulis cerpen atau novel..... Waktu kecil saya suka baca cerpen di majalah bobo, lima sekawan, trio detektif, komik  detektif Conan, dll. Kisah detektif yang paling saya gemari, bahkan sampai sekarang saya suka nonton film detektif seperti CSI Miami, CSI New York, Gates, NCIS, Law & Order, Monk, hmmmm adaaaa banyak sekali. Menurut saya detektif itu orang yang cerdas karna bisa memecahkan kasus yang paling sulit, ada aja caranya...meskipun itu cuman film saja, ga tertutup kemungkinan juga sih itu emang diambil dari kisah nyata...


Dengan menuliskan berbagai macam ide yang ada di kepala saya ini, saya merasa mungkin ga hanya untuk diri sendiri, tetapi bisa berbagi dengan orang lain melalui blogging ini, sehingga juga timbul diskusi atau kritik dari orang lain yang akan mengasah kemampuan saya menulis, bahkan kalau anda pernah membaca buku Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna , menulis bisa dijadikan sebagai mata pencaharian dan bisa juga menjadi acuan atau pertimbangan dalam mendapatkan beasiswa ke luar negeri...

0 comments: