May 16, 2013

Percaya diri

Semilir angin dari kipas angin tua, panasnya hari menaikkan emosi, tapi entah kenapa ketika mendengarkan lagu-lagu Jayeslee yang menyejukkan dan suaranya yang jernih bikin hati jadi adem..., ditambah lagi membayangkan hal-hal yang menyenangkan rasanya sungguh damai. Sungguh suasana yang susah didapatkan, kembali mendengarkan lagu-lagu Jayeslee bikin jadi semangat dan percaya diri jadi tumbuh kembali.


Semangat untuk melewati hari, semangat memikirkan masa depan, percaya diri melakukan hal yang sudah lama ditinggalkan, percaya diri bahwa melakukan apa saja pasti bisa. Kalau dibilang tidak percaya diri mungkin sayalah orangnya, terkadang saya tidak PD dengan kemampuan saya dan appereance saya. Namanya juga wanita pasti ingin selalu terlihat cantik, ingin melakukan ini dan itu yang akan menambah penampilan semakin cantik. Ditambah lagi media kini menggembar-gemborkan apa arti kecantikan luar. Perusahaan iklan berlomba-lomba untuk mempromosikan produk kecantikan seperti produk pemutih kulit, anti jerawat, dll. Belum lagi perusahaan fashion yang mempromosikan bajunya dengan model2 yang superlangsing dan supercantik, membuat opini publik mengenai mana yang cantik dan mana yang tidak, seolah-olah publik mempunyai standar untuk seorang perempuan mana yang cantik dan tidak, misalnya kebanyakan cowo sukanya dengan cewe langsing, cewe mulus, rambut panjang, dll, punya berbagai kriteria apa yang disebut dengan kecantikan. Meskipun sekarang banyak juga yang mengutamakan kecantikan dari dalam, but tetep aja pada intinya semua orang melihat apa yang keliatan dari luar.


Untungnya memang saya bukan satu-satunya wanita yang tidak percaya diri seorang diri, memang masih banyak orang merasa tidak puas akan dirinya sendiri sampai mereka rela mengubah bentuk tubuhnya atau bagian tubuhnya untuk dirubah menjadi bentuk yang sempurna, saya bukanlah orang yang kontra dengan operasi plastik, saya netral dalam hal ini. Itu adalah hak seseorang untuk mengubah apa yang ada di dirinya.



Apapun keadaannya, tetep percaya diri, ini akan memberikan aura positif sehingga apa yang dilakukan menjadi lebih baik dari keadaaan yang tidak percaya diri. Hal ini memang tidak gampang, tapi tak ada salahnya mencoba terus rite?


0 comments: