May 28, 2013

MLM

Pasti anda sering banget kan di tawari MLM alias multilevel marketing? , dengan gaya yang memaksa dan nguber2 bikin kita yang ditawaripun pasti merasa muak.


Sewaktu kuliah jaman dulu, saya menggeluti dunia MLM juga kok, tapi ga segitunya amat kok nawarin orang. Dulu gara2 MLM juga kuliah saya sempat berantakan, gara2 tiap hari presentasi ga jelas....Pintarnya orang MLM dulunya menggaet para mahasiswa yang punya impian tinggi, ingin punya penghasilan sendiri, dimanfaatkan deh. Dulu waktu masih cupu gitu saya tergoda juga ikut MLM, yah secara dulu awalnya ex pacar yang ikutan, tiap hari diceramahi akhirnya luluh juga.


Memang jika anda bekerja keras, akan membawa hasil itu benar adanya, saya dulu bisa sampe level yang lumayan tinggi dengan penghasilan waktu itu sekitar 2 jutaan, bagi seorang mahasiswa udah bangga banget dapet segitu, di mana downline saya udah mencapai sekitar 100an orang, saya pikir2 banyak juga yah...gimana ga selama setahun tuh kuliah saya ga beres dan begitu pula nasib teman saya yang saya pengaruhi untuk join di MLM.


Dari MLM vitamin sampe produk kecantikan saya pernah coba tuh, jadi kalo yang suka maksa sekarang saya sarankan jangan pake model yang begituan deh kalo mau menarik downline, malah orang ga suka....


Hari ini nih terjadi, saya ditawari MLM yang dulunya saya sudah pernah ikutan, jadi saya tahu gimana ngitung2nya dll. eh sekarang orang ini nih barusan menjalani MLM dengan semangat berapi2 nawarin, pertama kali udah saya tolak, eh nawarin lagi kirim data gitu nanti dapet berapa juta penghasilannya, itu saya sudah tahu kok hitungannya, so ga butuh deh. secara ga langsung bilang " murah loh bulan ini masuk anggota hanya RP 9.900, sayang banget kalo ga join loh..., tetap saja saya bilang "maaf saya ga ikutan, lagian males ikutan gituan lagi", langsung dibilang " wah masih muda kok males", HELLLLOOOOOOWWWWW!!!!! , please deh, ga ada presentasi yang lebih bagus yah....kalo tiap hari statusnya berpikiran positif, trus dapet downline , ini itu,kenapa harus maksa kalo orang ga mau masuk? jika dengan cara begini, pasti akan terus ditolak, kalo ga tahan ditolak jangan coba2 ikut MLM. Lain kali caranya yang lebih berkelas deh.

1 comments:

Anonymous said...

Menarik nih bahasan soal MLM, kebetulan saya sendiri adalah orang yang berkecimpung langsung dalam dunia MLM, dimana perusahaan MLM yang saya jalani terdaftar langsung di APLI yaitu KK Indonesia. Bener banget, emang gak semua MLM itu mengecewakan atau merugikan orang - orang yang tergabung didalamnya. Namun, memang image MLM di mata masyarakat secara umum sudah "blacklist" karena mungkin pernah mengalami rasa kecewa terhadap bisnis MLM. Saya jujur - jujuran aja, udah pernah ikut salah satu MLM kosmetik dan perusahaan E-commerce, dengan janji jalan keluar negeri atau semacamnyalah. Tapi sampai sekarang gak pernah dapet itu, yang dapet hanya uplinenya. One day, datanglah seseorang yang menawarkan lagi untuk join di KK Indonesia. Ada keraguan sih. Tapi melihat karakter si orang yang nawarin, saya merasa tertarik dan akhirnya join. Dan saya buktikan sendiri bahwa MLM yang satu ini, KK Indonesia, memang beda dari MLM - MLM mengecewakan lainnya. Saya didampingi oleh pelaku pelaku bisnis secara langsung untuk menjual produk dan mencari downline. Dan terbukti berkembang secara karakter dan finansial.

Regards,
Follow Me @_LoXa