December 23, 2011

Merry Christmas

Ornamen natal sudah dipasang, lagu2 natal sudah berkumandang, liburan tlah tiba, saat yang membahagiakan ketika bisa merayakan natal bersama keluarga, berkumpul bersama, ke gereja bersama. But buat saya itu semuanya tidak pernah saya rasakan lagi selama 14 tahun terakhir, setiap natal saya jarang bersama keluarga saya, yah karna saya sendiri jarang pulang ke kampung halaman, so setiap natal sering dihabiskan di Yogya. Yang penting adalah arti natal itu sendiri, bahwa Yesus telah lahir ke dunia, memberikan pengharapan bagi umatnya mengenai keselamatan. Dari dulu itu sih yang saya tahu, lom berkembang lagi sih ilmu agamanya, karna menurut saya yang terpenting adalah kepercayaan kita terhadapNya, terserah orang mau berkata apa atas tindakan kita, karna menyangkut agama adalah urusan personal, tidak bisa dipaksakan satu sama lain.


Kalau musim liburan gini, Yogya merupakan salah satu tujuan wisatawan domestik menghabiskan liburan natalnya, sudah pasti lalu lintas padat sekali dan di mana-mana macet, yang lebih parah adalah perilaku pengendara motor yang sekarang semakin menjadi-jadi, yang seenaknya sendiri melintas tanpa liat kanan-kiri, dan klakson tanpa henti....kalau anda tidak sabar pasti sudah mengumpat terus setiap jam nya.....


Menjelang akhir tahun begini, saat2 memikirkan apa yang sudah dilakukan selama tahun ini dan yang akan dilakukan di tahun yang akan datang, pernahkah anda berpikir apa yang sudah anda lakukan di tahun ini sudah mencerminkan semua apa yang ingin anda capai? bagaimana dengan tahun yang akan datang? 



Tahun ini adalah tahun refleksi buat saya, apa yang sudah saya lakukan, apa yang sudah saya capai, apakah target saya sudah saya lampaui atau kah saya gagal, semuanya masuk dalam pemikiran saya di akhir tahun ini. Tentu saja banyak tantangan dan masalah yang terjadi, semuanya itu bisa saya lalui, dan mungkin saya menjadi bertambah pengalaman hidupnya.... Saya tahu apa yang sudah saya capai sampai saat ini adalah campur tangan yang di Atas. Yang pasti adalah di tahun yang baru nanti saya harus menjadi lebih baik lagi... Merry Christmas.






0 comments: