November 16, 2011

Peope come and go

Yah, seperti judul di atas, banyak orang yang kita kenal come and go, ga hanya teman, tapi juga mungkin mantan pacar, atau pengagum rahasia yang ga kesampaian cintanya.....Ketika kita sekolah dari sd, smp trus kemudian lanjut ke luar daerah yang jauh dari tempat tinggal kita, maka teman2 yang ada disana pun seperti menghilang, entah mungkin karena jarak or komunikasi yang semakin jarang, maka lama kelamaan oleh waktu dikikis sampai akhirnya teman yang pernah menjadi teman dekat atau teman biasa menghilang. Tibalah kita menemukan teman yang baru ketika masuk SMA.



Pengalaman itu ga jauh berbeda dengan saya, ketika SMA yang sudah merantau ke Yogya, banyak teman-teman baru, yang punya bahasa yang beda, dan personality yang berbeda pula, tapi saya menikmatinya sebagai proses dalam hidup. Begitu tamat dari SMA, teman2 yang lainpun pergi satu per satu, ya bisa jadi karena berbeda universitas, dan juga mereka melanjutkan perguruan tinggi ke kota lain bahkan ke negeri lain. Sehingga yang dulu dekat menjadi jauh, kembali lagi karena jarak yang jauh dan komunikasi juga, mungkin waktu itu telekomunikasi ga semurah seperti sekarang ini, jadi masih terbatas jika mau bersapa ria.



Ga terkecuali juga mantan pacar, setelah putus mungkin saling membenci or mungkin waktu itu masih jamannya kepala batu masing2 ga mau ngalah, ketika putus pun menjadikan putus hubungan for good, yang sampai sekarang juga ga tahu rimbanya, yah mungkin dikarenakan juga posisi yang sulit, ketika mantan pacar sudah mempunyai tmbatan hati yang lain, yang mungkin akan melukai hati pasangannya jika masih berhubungan baik dengan mantannya. Actually, untungnya saya tidak begitu sekarang, hehehe, mungkin dulu jaman emosi masih labil, yah cemburu, but sekarang mungkin faktor U berperan, jadi lebih calm.



Tapi ga semuanya seperti itu kok, jika emang persahabatan dengan teman memang tulus apa adanya, ketika sahabat kita mau pindah ke mana aja pun, akan selalu tetap di hati, mungkin bisa aja sahabat bertengkar, but jika dasar dari persahatan tersebut mempunyai makna yang dalam, pasti akan baikan lagi....tipe sahabat yang seperti ini akan selalu ada buat kita, ga hanya di kala senang, tapi juga di kala susah, ga tergantung apakah saat itu kita kaya atau tidak. 


Selain itu yang tetap adalah keluarga, tetap kita ingat dan berada dalam hati kita, meskipun orangtua saya jauh, saya tetap merindukan mereka dan selalu berkomunikasi dengan mereka, bersyukur banget, banyak orang yang datang dan pergi dalam hidup saya, tetapi keluarga dan sahabat2 saya mereka tetap mendampingi saya....


0 comments: