September 02, 2012

Hello September

Kalo diliat di status banyak orang, banyak yang menuliskan september ceria, benarkah di bulan september ini akan banyak keceriaan?


Dah lama banget ga nulis, begitu banyak hal yang sudah terjadi hanya dalam waktu sebulan ini, begitu banyak hal pula yang sudah jadi pembelajaran buat saya...Sebelum libur lebaran saya sibuk banget dengan jualan, tidak menghiraukan kesehatan, begitu liburan tiba, saya drop dan langsung jatuh sakit, memang benar sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, saya merasakan sendiri akibat dari tidak memperhatikan kesehatan, memang pertamanya selalu berpikir bahwa saya sehat dan masih kuat, tidak mau merasakan sakit yang saya rasakan secara jasmaniah, tetapi itu menimbulkan hasil yang tidak baik, saya sakit tetapi efek yang muncul tidak mencerminkan sakit apa saya sebenarnya....



Sangatlah tidak enak sekali ketika kita terbaring lemah tak berdaya, dan bergantung pada orang lain, saya sebenarnya paling anti dalam hal menyusahkan orang lain meskipun itu orang terdekat saya, saya selalu ingin melakukan segalanya secara mandiri....tetapi dengan keras hati seperti itu malah membuat keadaaan saya bertambah buruk...saya jatuh sakit, dan memerlukan orang lain untuk sembuh.....



Di saat sakit saya banyak merenung, karena ketika sakit inilah banyak hal yang terjadi, dari situasi ini  keliatan mana yang memang teman baik dan mana yang teman hanya baik ketika keadaan baik2 saja.....saya bersyukur masih banyak orang yang mendukung saya meskipun mereka tahu saya tidak berdaya dan dalam kondisi sakit, mereka memberikan semangat kepada saya untuk sembuh....Memang benar sang waktu lah yang selalu membuktikan ketulusan seseorang dan kebaikan seseorang..Dulu saya adalah orang yang rela membantu temen sesuai kemampuan saya, tetapi yang saya rasakan ketika saya sakit, tidak ada seorangpun teman yang membantu saya....sayapun tidak mengharapkan bantuan, tetapi dari sinilah keliatan mana yang teman dan mana yang bukan, mana yang tulus dan mana yang ga tulus, mana yang mau enaknya aja dan mana yang mau berkorban....



Saya berterima kasih kepada seseorang yang selama ini merawat saya tanpa pernah mengeluh kalau saya ini merepotkannya,...terima kasih sudah memberikan semangat dan memberikan dukungan ketika saya down dan sering menangis....



Saya akan berjuang untuk sembuh, untuk saya sendiri, saya benar2 bisa merasakan kenapa mereka2 yang sakit sangat perlu dukungan dari orang2 terdekat....sekarang kondisi saya sudah membaik, dan akan menjalani pengobatan selama 6 bulan ke depan....penyakit ini benar2 mengubah hidup saya....

0 comments: