April 09, 2013

Pelayanan Yang Buruk

Hari ini saya belanja di Supermarket S**ERINDO, membeli telur, buah2an dan lain-lain, karena di supermarket ini belum menerapkan harus memakai tas belanja yang bisa dipakai berkali2, maka saya belanja seperti biasanya tanpa membawa tas belanja, seperti yang sudah diterapkan oleh salah satu supermarket terbesar di Indonesia....

Setelah membeli semua keperluan saya, maka saya mengantri di kasir untuk membayar, lumayan juga menunggu lama, karena di supermarket ini memang rame customernya, but that's ok. ketika giliran saya, semua belanjaan saya dicampur jadi satu, contohnya sabun, odol dicampur jadi satu dengan buah yang saya beli semangka dan melon, kemudian telur juga dicampur, otomatis kantong plastik jadi penuh sesak dengan barang yang memang buah2an itu berat, sehingga kantong plastik yang tipis itu pun hampir robek, Sayapun meminta kepada kasir supaya plastiknya double biar barang yang di dalamnya tidak jatoh semua, secara saya naik motor bukan naik mobil, ketika terjadi guncangan sedikit sudah pasti barang saya akan tumpah semua. Tapi respon yang saya dapat adalah, kasir itu langsung bilang tidak bisa kasi double plastiknya, ow dalam hati saya mungkin mereka harus dijatah setiap customer 1 plastik, trus saya bilang ke kasir itu, kalo begitu saya beli saja lah plastiknya biar barang saya ga jatoh semua , saya beli saja berapa, respon yang saya terima dari kasir kasar sekali, dia langsung menjawab ga bisa, trus saya bilang berapapun saya bayar deh, kemudian kasir itu langsung cuekin saya dan saya didiemin begitu saja, langsung melayani customer lain.

Ow ow, pelayanan kasir ini buruk sekali, saya jengkel sekali dengan perlakuan kasir ini, kalo di posisi saya gimana coba mau bawa barangnya? sedangkan plastiknya tipis sekali, ingin banget rasanya komplain ke manajemen yang lebih tinggi di supermarket itu, cuman saya pikir buat apa juga saya marah2 hanya demi 1 kantong plastik? cuma tetep saja saya menyayangkan respon kasir tersebut, kalo memang supermarket ini menentukan keputusan tegas dalam pengurangan plastik dengan alasan go green ya sudah jangan pakai plastik lagi dong, katakan dengan tegas seperti supermarket CARE**UR, mereka dengan tegas mempromosikan go green dengan tidak memakai kantong plastik lagi tetapi customer bisa membeli tas belanja yang bisa dipakai berulang kali ketika akan belanja. Kenyataannya dengan supermarket ini masih menggunakan kantong plastik tapi ga fleksibel , jika keadaan yang mendesak ga bole minta plastik double, ANEH SEKALI....

0 comments: