September 18, 2013

Tong kosong nyaring bunyinya

Pepatah di judul ini udah ga asing lagi, mungkin orang itu ga sadar atau pura-pura bodoh yak, bisa jadi keduanya. Saya paling malas dengan orang model begini. Dengan backgroundnya yang cukup INTELEK tuh kayanya cuma prediket ajah sih. Pelaku teori aja yang sok ngajarin bisnis....Mungkin kalo masalah teori anda jago, tapi untuk prakteknya belum tentu. Saya sama sekali tidak bermaksud merendahkan, pelaku bisnis itu juga terlihat dari attitude seseorang. 


Jangan gembar-gembor punya bisnis hebat, yang bisa meraih impian bla bla bla, dengerinnya muak banget deh.....kenyataannya berbeda 180 derajat. Kalau seseorang itu punya bisnis ya tercermin lah semuanya.... Nulis status bla bla bla, tapi ketika bayar hutang saja berbagai alasan yang dikemukakan, bene-bener bikin emosi jiwa. Langsung to the point aja kalo emang belom ada uang, ga usah pake alasan ga mutu...


Kebanyakan orang suka pamer punya ini punya itu, tapi kenyataannya tidak sesuai, apalagi yang berhubungan dengan uang. Apalagi sekarang banyak orang yang terkesan melakukan pembodohan massal dengan virus bahasa aneh yang ga jelas itu. Seolah-olah malah bangga kalo pake bahasa aneh itu, saya ga habis pikir, jika sudah terdidik berbahasa yang baik,kenapa menggunakan bahasa yang menjadi pembodohan massal?


Begitu juga dengan ketika bisnis yang kamu jalani itu hanya tong kosong nyaring bunyinya, kenapa kamu harus memaksakan orang-orang untuk mengikuti jejak yang kamu jalani? so kita pun harus benar2 hati2 dalam memutuskan apa yang ingin kita jalanin dan ingin kita raih, jangan karena orang-orang bodoh ini kita terbawa arus yes?



0 comments: