August 08, 2013

Liburan yang membosankan

Riuhnya orang yang bersiap2 liburan bikin sesak bagi yang lihat di bandara, dah kaya dipasar aja penuh dengan manusia. Seperti biasa liburan lebaran yang menyebalkan datang lagi, yak karena pada saat liburan ini saya ga kemana2...hanya menjadi penunggu rumah yang baik saja. 


Di samping membosankan karena tidak ada aktivitas yang menarik, saya juga disibukkan dengan mengurus seseorang yang lagi sakit, ini bukan perkara yang mudah, karena ini sangat melelahkan, ya memang saya banyak mengeluh, karena saya hanyalah manusia yang banyak kekurangan, ada di saat kesabaran saya sudah habis, dan ujung2nya mengeluh kenapa begini dan kenapa begitu., kenapa ada saja hal yang sulit dalam hidup saya? kenapa saya tidak boleh bernafas lega dulu sih? kenapa masalah silih bergnti ga mau kalah datang dalam hidup saya? ga seperti orang2 yang kaya mulus2 aja hidupnya ga ada goncangan, bosen juga kan Tuhan kalo di goncang melulu, yang ada jadinya sangat cape , bawaannya sensitif, kesel dan pengen marah tp ga tahu harus marah ama siapa.


Masih mending kalo cuma liburan aja tnpa beban, ini yang ada banyak pikiran, ditambah lagi hampir semua tempat makan pun banyak yang tutup, ga bisa pergi2 juga, mau pergi pun ga ada tempat tujuan, lengkap bener rasanya. Ini adalah terakhir kalinya saya merasakan ini, untuk tahun mendatang saya ga mau mengalaminya lagi. At least saya bisa pulang ke rumah, berkumpul dengan keluarga saya, ga mengalami liburan yang membosankan seperti ini.


Seandainya bisa, entah lah, mungkin banyak orang yang bilang saya banyak mengeluh, ya terserah aja, karena mereka ga mengalami apa yang saya alami selama ini, dan kayanya juga ga ada yang menghargainya, berasa cape bgt rasanya, dan wajar kan kalo saya pengen marah2 terus rasanya, udah melakukan banyak hal tapi tidak dihargai itu gimana gitu rasanya, hummm, tapi sudah lah yang udah terjadi ga bisa balik lagi....


Banyak hal sih yang saya sayangkan terjadi, ternyata ada orang yang tidak terlalu memperdulikan keluarganya sendiri, padahal keluarganya sedang sakit, saya merasa beruntung sekali punya mama dan papa yang sayang banget sama saya, meskipun rasa sayang mereka bukan diungkapkan dengan materi, tapi rasa sayang mereka benar2 tulus diungkapkan dengan perhatian dan kasih sayang. Sangat berbeda dengan orangtua yang kasih sayangnya diungkapkan hanya dengan materi saja....kadang juga melihatnya juga rasanya kesel banget, tapi ya mau gimana lagi, saya tidak punya hak untuk kesel.


Dear God, mudah2an di tahun2 yang akan datang saya ga merasakan hal yang buruk seperti ini lagi.