May 28, 2013

MLM

Pasti anda sering banget kan di tawari MLM alias multilevel marketing? , dengan gaya yang memaksa dan nguber2 bikin kita yang ditawaripun pasti merasa muak.


Sewaktu kuliah jaman dulu, saya menggeluti dunia MLM juga kok, tapi ga segitunya amat kok nawarin orang. Dulu gara2 MLM juga kuliah saya sempat berantakan, gara2 tiap hari presentasi ga jelas....Pintarnya orang MLM dulunya menggaet para mahasiswa yang punya impian tinggi, ingin punya penghasilan sendiri, dimanfaatkan deh. Dulu waktu masih cupu gitu saya tergoda juga ikut MLM, yah secara dulu awalnya ex pacar yang ikutan, tiap hari diceramahi akhirnya luluh juga.


Memang jika anda bekerja keras, akan membawa hasil itu benar adanya, saya dulu bisa sampe level yang lumayan tinggi dengan penghasilan waktu itu sekitar 2 jutaan, bagi seorang mahasiswa udah bangga banget dapet segitu, di mana downline saya udah mencapai sekitar 100an orang, saya pikir2 banyak juga yah...gimana ga selama setahun tuh kuliah saya ga beres dan begitu pula nasib teman saya yang saya pengaruhi untuk join di MLM.


Dari MLM vitamin sampe produk kecantikan saya pernah coba tuh, jadi kalo yang suka maksa sekarang saya sarankan jangan pake model yang begituan deh kalo mau menarik downline, malah orang ga suka....


Hari ini nih terjadi, saya ditawari MLM yang dulunya saya sudah pernah ikutan, jadi saya tahu gimana ngitung2nya dll. eh sekarang orang ini nih barusan menjalani MLM dengan semangat berapi2 nawarin, pertama kali udah saya tolak, eh nawarin lagi kirim data gitu nanti dapet berapa juta penghasilannya, itu saya sudah tahu kok hitungannya, so ga butuh deh. secara ga langsung bilang " murah loh bulan ini masuk anggota hanya RP 9.900, sayang banget kalo ga join loh..., tetap saja saya bilang "maaf saya ga ikutan, lagian males ikutan gituan lagi", langsung dibilang " wah masih muda kok males", HELLLLOOOOOOWWWWW!!!!! , please deh, ga ada presentasi yang lebih bagus yah....kalo tiap hari statusnya berpikiran positif, trus dapet downline , ini itu,kenapa harus maksa kalo orang ga mau masuk? jika dengan cara begini, pasti akan terus ditolak, kalo ga tahan ditolak jangan coba2 ikut MLM. Lain kali caranya yang lebih berkelas deh.

May 26, 2013

Dunia Lelaki

Menurut wanita, dunia lelaki itu membingungkan dan serba misterius, mereka sepertinya susah sekali mengerti wanita dan susah juga untuk dimengerti wanita.. dunia antara wanita dan lelaki jadi sangat susah dipertemukan. Tetapi mau ga mau sebagai wanita dan lelaki harus mengalah satu sama lain, entah wanita yang mengerti or lelaki yang sabar dan mengerti. Sebenarnya kalau mengerti dunia wanita mungkin lelaki bisa lebih tahu apa yang diinginkan wanita.


Terkadang wanita yang suka sekali bicara, sudah membicarakan apa yang diinginkannya, cuman ya itu di sisi lain wanita ingin lelaki itu bisa lebih sensitif dan peka, tanpa harus ngomong lelaki sudah tahu apa yang diinginkan wanita, but itu sangat sulit terjadi, kebanyakan yang terjadi adalah lelaki susah mengerti maunya wanita, mereka sangat bingung harus ngapain lagi supaya bisa lebih mengerti. 

Misalnya
wanita: "aku cantik ga?", 
lelaki:"kamu cantik kok sayang"
wanita;" masa sih"?
lelaki: "beneran kok sayang, kamu wanita paling cantik di dunia"
wanita: (langsung berbinar2)" aku gendut ga sih? "
lelaki: " ga kok sayang, kamu langsing **padahal gendut
wanita: "kamu boong banget sih sayang, aku kan gendut, tuh kan km boong, aku gendut kan? kan? kan?"
lelaki"%^^&&*($$##@####@#@!%^

Terkadang wanita itu aneh juga, di sisi lain inginnya dipuji ama pasangannya, di sisi lain juga ingin pasangannya jujur, serba salah lah yang jadi pasangannya harus bagaimana, untuk situasi ini mungkin kedua belah pihak harus sama2 berpura2 kali yah kalo wanitanya bertanya begitu, jawab aja kamu cantik buat aku, dan kamu gendut atau kurus tetep cinta sama kamu....cieeee cieee cieee, gubraaaak, keliatannya sih lebay, tapi ini sangat melegakan kalo di dengar... Pada dasarnya wanita suka dipuji, suka dikagumi sama pasangannya, meskipun ga punya body dan bibir kaya Angelina jolie sih, at least, ada yang membuat pasangan suka dengan bentuk fisiknya, meski kadang terdengar palsu, wanita tetep suka kok hehehe.


Trus wanita itu sukanya diperhatikan dan dimanja, parahnya kalo pasangannya lelaki yang dingin, ga romantis dan tidak peka....ini adalah nightmare, inginnya diperhatikan tapi malah pasangannya selalu alasan " aku kan sibuk, jadi ga ada waktu deh buat yang gituan, jangan kaya anak kecil deh", gubrak ga sih denger pasangan yang seperti ini, perlu pikir ulang apakah pasanganmu bener2 cinta sama kamu deh, kalau pasangan yang cinta mati sama kamu, pasti dengan sukarela memperhatikan kamu dan manjain kamu, buat lelaki yang emang dasarnya dingin, coba deh mengerti pasanganmu, berubah pelan2 bisa kan?


Jika lagi marah, ketika ditanya "kamu marah sama aku yah?" dijawab "ga kok", padahal sebenarnya marah banget, cuma entah kenapa wanita selalu ga mau ngaku sih, pengennya pasangannya peka, dan merayu gitu biar ga marah lagi, tapi kenyataanya yang terjadi adalah lelaki langsung cuek aja ketika dibilang ga marah, hadeeeeuh, pusing deh yah...untuk wanita juga yah, kalo misalnya pasanganmu yang kurang peka, terus terang aja sih kalo emang lagi marah, ga sulit juga kan ngaku kalo lagi marah??


Pada waktu ulang tahun, wanita pengen dunk dikasi surprise, mungkin berupa dinner romantis di sebuat resto mewah or tempat murah ga papa asal romantis, atau kado ultah yang benar2 diinginkan, untuk lelaki yang terkesan cuek sih, ketika pasangannya ulang tahun cuma kasi selamat aja sudah cukup, hmmmm padahal mungkin wanita itu ga butuh berapa harga hadiah yang diberikan, tetapi lebih kepada pemberian pasangannya yang ingin ia kenang dan ia simpan, so kalo emang lagi kere, ya kasi sesuatu yang berarti buat pasanganmu, jangan sampai lupa malah hari ulang tahunnya, karena ingat yah, wanita itu tidak pernah lupa, forgive but never forget, got it???


Wanita selalu ingin tampil sempurna di hadapan pasangannya, ketika udah rapi and cantik begitu, dijemput ama pasangannya malah ditanya : "mau kemana rapi gitu? kondangan?, kan cuma mau makan di warung aja dandannya lebay bgt sih?" gubraaaak, bener2 ga mengerti wanita nih lelaki ini.....at least u can say : " kamu cantik hari ini", hellow lelaki, have a sense juga dunk, secara udah dandan lama demi si pasangan, ketika mau pergi diomongin begitu apa ga drop yah...


Wanita kalo sms pasangannya, biasanya tanya lagi ngapain? dah makan lom? ini pertanyaan wajib, ya setidaknya dijawab, biasanya kalo pasangannya lagi sibuk ditanya apa jawabnya apa, jadinya ga nyambung deh, ini sering terjadi, misalnya si lelaki lagi sibuk maen game or ngapain gitu, jadinya jawab sms asal2an aja, ini bikin sewot bgt lohh, hey lelaki, kamu bisa kok sms bilang " aku lagi sibuk sayang, nti aku sms lagi yah", kalo begitu kan si wanita akan mengerti, ga salah paham gitu..


Masih banyak lagi mungkin yang tidak dimengerti oleh lelaki, but eniwei, mudah2an ini berguna buat lelaki yang baca tulisan ini...at least menambah pengetahuanmu biar ga culun2 amat hahaha.



May 16, 2013

Percaya diri

Semilir angin dari kipas angin tua, panasnya hari menaikkan emosi, tapi entah kenapa ketika mendengarkan lagu-lagu Jayeslee yang menyejukkan dan suaranya yang jernih bikin hati jadi adem..., ditambah lagi membayangkan hal-hal yang menyenangkan rasanya sungguh damai. Sungguh suasana yang susah didapatkan, kembali mendengarkan lagu-lagu Jayeslee bikin jadi semangat dan percaya diri jadi tumbuh kembali.


Semangat untuk melewati hari, semangat memikirkan masa depan, percaya diri melakukan hal yang sudah lama ditinggalkan, percaya diri bahwa melakukan apa saja pasti bisa. Kalau dibilang tidak percaya diri mungkin sayalah orangnya, terkadang saya tidak PD dengan kemampuan saya dan appereance saya. Namanya juga wanita pasti ingin selalu terlihat cantik, ingin melakukan ini dan itu yang akan menambah penampilan semakin cantik. Ditambah lagi media kini menggembar-gemborkan apa arti kecantikan luar. Perusahaan iklan berlomba-lomba untuk mempromosikan produk kecantikan seperti produk pemutih kulit, anti jerawat, dll. Belum lagi perusahaan fashion yang mempromosikan bajunya dengan model2 yang superlangsing dan supercantik, membuat opini publik mengenai mana yang cantik dan mana yang tidak, seolah-olah publik mempunyai standar untuk seorang perempuan mana yang cantik dan tidak, misalnya kebanyakan cowo sukanya dengan cewe langsing, cewe mulus, rambut panjang, dll, punya berbagai kriteria apa yang disebut dengan kecantikan. Meskipun sekarang banyak juga yang mengutamakan kecantikan dari dalam, but tetep aja pada intinya semua orang melihat apa yang keliatan dari luar.


Untungnya memang saya bukan satu-satunya wanita yang tidak percaya diri seorang diri, memang masih banyak orang merasa tidak puas akan dirinya sendiri sampai mereka rela mengubah bentuk tubuhnya atau bagian tubuhnya untuk dirubah menjadi bentuk yang sempurna, saya bukanlah orang yang kontra dengan operasi plastik, saya netral dalam hal ini. Itu adalah hak seseorang untuk mengubah apa yang ada di dirinya.



Apapun keadaannya, tetep percaya diri, ini akan memberikan aura positif sehingga apa yang dilakukan menjadi lebih baik dari keadaaan yang tidak percaya diri. Hal ini memang tidak gampang, tapi tak ada salahnya mencoba terus rite?


May 15, 2013

Review film lawas - She's Lovely

Kalo dipikir2 saya kurang begitu suka dengan film lawas, tetapi kenyataannya banyak film lawas yang kualitasnya memang lebih bagus dibandingkan dengan film2 sekarang yang lebih banyak mengedepankan teknologi canggih, efek film dll, secara kualitas gmbar sih ga usah ditanya, sudah pasti bagus film jaman sekarang, meskipun film lawas ini sudah dalam bentuk blue-ray tetep kalah jika dibandingkan dengan film jaman sekarang yang sangat tajam warnanya dah kontrasnya begitu bagus. Apalagi jika nonton film 3D yang akan membawa kita seolah-olah berada di dalam layar televisi ikut dalam petualangan film tersebut.


Kemaren saya nonton film lawas dengan judul She's Lovely, film ini dibuat pada tahun 1997, diperankan oleh Sean penn sebagai Eddir, robin wright sebagai Maureen dan John travolta sebagai Joey, kisah yang unik sih menurut saya, memang rada aneh ni film, intinya adalah tentang kisah cinta sebenarnya, dimana suami istri, istrinya bernama maureen yang sedang hamil, suaminya bernama eddie yang tiba2 hilang menyebabkan maureen sibuk mencarinya kemana2 stress dan akhirnya diajak tetangga apartemennya minum alkohol dan berusaha memperkosanya, tetapi maureen menolaknya dan akhirnya dipukul sampai babak belur. Ketika suaminya pulang, bertanya kenapa dengan mukanya yang babak belur, tetapi Maureen berbohong kalau ia jatuh di jalan. Eddie pun ga terima istrinya dipukul oleh tetangganya, ia menggila dengan membawa pistol mau membunuh tetangganya, untungnya tetangganya tidak ada di apartemennya.  




Eddie akhirnya pergi minum di bar tempat biasanya ia nongkrong, karena Maureen takut Eddie akan membunuh, akhirnya melapor ke rehabilitasi supaya suaminya ditangkap, sayangnya ketika paramedic datang, salah satunya ditembak oleh Eddie dan Eddie melarikan diri. Pada akhirnya Eddie ditangkap dan dimasukkan ke lembaga rehabilitasi karena ada gangguan kejiwaan, Maureen bilang ke Eddie bahwa ia akan keluar 3 bulan lagi setelah sembuh dan menjadi lebih baik. Kenyataannya Eddie di lembaga rehabilitasi tersebut selama 10 tahun bukan 3 bulan, tetapi dalam pikiran Eddie waktu itu jangka waktu 10 tahun itu adalah 3 bulan. Sementara itu dalam jangka 10 tahun lamanya, Maureen sudah menikah lagi dengan Joey Giomonti yang diperankan oleh John Travolta,mereka punya anak 3, anak pertama bernama Jeannie anak dari Maureen dan Eddie, sedangkan anaknya yang 2 lagi hasil pernikahan Maureen dengan Joey, sebelumnya mereka adalah keluarga yang bahagia. Sampai akhirnya Eddie keluar dari lembaga rehabilitasi dan dia diberitahu bahwa Maureen sudah menceraikannya dan meninggalkannya, menikah dengan orang lain. Maureen dihubungi oleh lembaga rehabilitasi bahwa Eddie akan keluar, hal ini diketahun oleh Joey dan Joey takut kalo Maureen akan meninggalkannya , oleh sebab itu Joey melarang Maureen untuk bertemu dengan Eddie. Joey sendiri yang mengantarkan Jeanie untuk bertemu ayah kandungnya, mereka bertengkar disana antara Joey dan Eddie, pada akhirnya Joey mengundang Eddie untuk makan malam di rumahnya, dan Eddie pun menyanggupinya.


Besoknya Eddie pergi ke rumah Maureen bersama dengan temannya Shorty, Ia disambut oleh Joey dan Jeanie, tetapi Maureen masih di lantai 2, karena tidak enak badan. Selama menunggu Maureen, Joey dan Eddie bertengkar perang mulut, hingga pada akhirnya Eddie nekat ke lantai 2 menemui Maureen, Eddie langsung kaget karena Maureen mau mencoba bunuh diri dengan memotong urat nadi di tangannya, hal itu bisa dicegah Eddie, mereka pun saling berpelukan dan Eddie mengajak Maureen pergi dari rumah itu, dan MAureen mau pergi bersama Eddie, memang karena mereka adalah pasangan yang tak terpisahkan. Demi cintanya pada Eddie , ia rela meninggalkan 3 orang anaknya dan Joey. Joey tidak terima dan membawa 2 pistol di tangannya untuk membunuh Eddie, tapi hal ini bisa dicegah oleh shorty. Akhirnya mereka pergi dari rumah itu meninggalkan semuanya.


Terakhirnya kayanya rada gantung gt sih, tapi Maureen hebat juga bisa meninggalkan 3 anaknya dan suaminya demi mantan suaminya, dimana mantan suaminya baru keluar dari rehabilitasi yang kejiwaannya diragukan. Apakah cinta sudah buta atau bagaimana? memang cinta susah ditebak maunya kemana dan bagaimana. Cinta itu misterius.

May 05, 2013

little thought

Orang yang berpotensi menyakiti kita sebenarnya adalah orang yang paling dekat dengan kita, ketika seseorang mengatakan hal yang menyakitkan, maka hatimu akan terasa seperti luka yang beri garam, lebay memang.... tapi pada kenyataannya seperti itu...dan memang butuh waktu untuk menyembuhkannya, bagaimana jika luka itu ketika mulai sembuh di beri luka yang baru lagi, jadi sampai kapan akan sembuh?

Kita memang mahluk sosial, pasti membutuhkan orang lain dalam kehidupan kita, terutama orang-orang yang kita sayangi...Ketika kita merasa tersakiti, maka hal ini akan memberikan jarak antara kamu dan orang yang kamu sayangi, jika itu terjadi terus-menerus maka jarak itu akan semakin jauh. 

Kemudian apa yang akan kita lakukan ketika kita sudah berada dalam posisi ini? ya memang ada banyak cara, tergantung individu masing2.  Cara yang paling mudah adalah memaafkan orang yang sudah menyakiti kita, memang ini bukan hal yang mudah, memang mudah dikatakan tetapi susah untuk dilakukan. Atau cara yang lain lagi berbicara langsung kepada orang yang sudah menyakiti kita dan bilang terus terang kalo memang merasa tersakiti, ini juga tidak gampang sih. So tergantung dari kita masing2 bagaimana menindaklanjuti hal ini.


May 01, 2013

Welcome May

May day langsung ditandai dengan beberapa demonstrasi di beberapa pusat kota, saya tidak mengikuti juga sih yang di demo in apa, menurut seseorang juga kalo dijelaskan saya ga bakalan bisa mengerti...saya juga tidak begitu tertarik juga sih bertanya lebih lanjut... Yang pasti sih, tarif UMR di jakarta menjadi Rp 2.200.000 , lumayan besar juga tuh, dan denger2 juga banyak pabrik yang semula ada di wilayah industri di tangerang dan sekitarnya akan pindah ke daerah jawa tengah dan sekitarnya, dikarenakan tarif UMR yang begitu tinggi tidak sesuai lagi dengan biaya produksi.

Ini bisa berakibat negatif dan positif, ya seperti 2 sisi mata uang yang selalu menunjukkan 2 hal yang bertolak belakang. ..but itu pasti udah masuk dalam agendanya para pemegang pemerintahan di negara ini, saya hanya menjadi pemerhati sajah.

Kemudian lanjut dengan hari berikutnya yang masih menuangkan issue terkini, yaitu masuk hari pendidikan, ini juga bukan bidang saya, dan saya juga ga bakalan mengerti mengenai dunia ini yang notabene juga sangat menyedihkan di negara ini, di mulai dengan saling menyalahkan antara pemegang pemerintahan dengan penyedia jasa untuk kasus UNAS yang terlambat kemaren, kalo lihat siaran langsung di tv terkesan lucu seperti parodi saja....


Terlepas dari masalah-masalah di atas, saya mengharapkan bisa bersahabat dengan bulan ini, di mana bulan-bulan sebelumnya sepertinya kurang bersahabat. Jujur saja saya kurang banyak bersosialisasi dengan teman-teman saya, karna pada satu sisi juga pemikiran dan pandangan sudah banyak yang tidak sejalan lagi, mungkin berbanding lurus dengan perubahan umur saya yang semakin menunjukkan angka yang tinggi, belum lagi probabilitas pekerjaan yang menuntuk konsentrasi tinggi...

Jika berbicara pekerjaan, maka ketika ditanya teman saya yang bertitel tinggi dan bekerja di perusahaan yang bonafit tentunya sudah tidak sejalan lagi, karena isinya akan memojokkan saya. Saya sangat berterimah kasih untuk semua saran-saran yang sudah diberika kepada saya, saya bersyukur juga bahwa saya bukan anda yang masih bekerja 9 to 5 yang masih terjebak macet dan lain-lain meskipun kompensasi yang anda dapat besar. Saya bersyukur dengan pekerjaan saya yang sekarang kok, saya ga harus pusing bagaimana menghadapi bos dengan tekanan-tekanan yang diberikan, ga harus lembur lagi, ga harus ijin kalo misalnya ga bisa masuk kerja, ga harus mikir kapan saya mau liburan untuk minta ijin, ga harus mikirin pake baju apa ya ke kantor berhubung bajunya habis, ga harus bangun pagi hahaha, bisa bekerja di mana saja. Mungkin kedengarannya seperti enak banget kerja lo, ya secara sekilas orang akan melihatnya seperti itu, kerjanya enak, tp kayanya orang bodoh juga bisa kerja kaya lo, ga perlu pemikiran yang ruwet deh. Biarkan saja orang menilai seperti itu, yang pasti saya menikmati pekerjaan saya sekarang ini, pekerjaan dimana saya enjoy melakukannya, enjoy ketika harus bekerja extra keras, lembur, berpanas2 ria, jadi kurir, dimaki2 orang, ditipu orang, dll masih banyak lagi.


Dari pekerjaan ini saya pun belajar banyak hal, yang dulunya saya orangnya ga sabaran dalam menghadapi orang lain, sekarang saya belajar sabar. Pekerjaan ini menuntut saya untuk banyak berkeliaran di dunia maya, ya kalo orang liat seperti pekerjaan orang malas yang hanya di depan komputer saja, dulu sih saya juga kerja di depan layar komputer juga, ya dunia akuntansi mengharuskan saya membuat laporan dari laporan harian, laporan bulanan dan laporan tahunan dan banyak lagi laporan yang harus saya kerjakan, tp di pekerjaan saya yang sekarang saya hanya membuat laporan buat diri saya sendiri, bukan untuk dibaca oleh boss, karena bossnya adalah saya sendiri dan karyawannya juga saya sendiri.


Apa pekerjaan impian? kayanya impian semua orang punya pekerjaan yang dinikmati, gaji nya gede, heehhe, hmmm kayanya yang enak tuh pembawa acara jalan2 ga sih? jalan2 keluar negeri, trus dibayarin semuanya pula malah dpt duit juga hehehe, atau pembawa acara kuliner? disuruh makan dan dibayar pula untuk makan, enaknya yah....


But overall, apapun pekerjaannya, asal bisa enjoy melakukannya why not?? rite?