November 20, 2011

Lelaki manipulative

Yah, tulisan ini ditujukan untuk perempuan, selama ini banyak pandangan umum yang membentuk image bahwa wanita lah yang manipulative, dan bisa mendapatkan apa yang diinginkan, tapi mungkin itu perspektif lain. Bagaikan 2 sisi mata uang, bahwa setiap pandangan pasti mempunyai 2 pandangan yang berbeda bukan...




Nah untuk para wanita, di dunia ini memang ada sih lelaki yang baik, but mungkin sebelum ketemu dengan lelaki baik itu, kita sebagai wanita harus bertemu muka dulu dengan badboys, or lelaki yang maybe hanya take it for granted.



Biasanya cowo tuh awal pendekatan (pedekate) baiknya minta ampun, punya banyak waktu, nemenin kemana aja, anterin kemana aja, but setelah mengenal lama, baru deh mulai aksinya....Seorang teman bercerita bahwa dulu ketika ia jadian ama cowo ketika sma, dengan cowo manja yang bergaya hidup mewah tapi ternyata hanya memaksakan dirinya untuk terlihat mampu di depan orang2, maka memanfaatkan pacarnya untuk selalu mentraktirnya makan mewah setiap harinya, dan meminta dibelikan baju yang mahal untuk gaya hidupnya yang mewah, sayangnya betapa naifnya teman saya ini. Sampai akhirnya ia sadar kalo ia sudah dimanfaatin, but ini bukan yang terakhir kalinya, ketika ia bertemu dengan lelaki lain dan jatuh cinta lagi, ia mengira inilah the right one yang akan menjadi pasangan hidupnya, but ia jatuh lagi, dimanfaatkan lagi untuk kedua kalinya, ia jatuh cinta berawal dari kekaguman bahwa lelaki ini adalah benar2 lelaki yang bisa diandalkan, but , pada akhirnya tetap saja ia dimanfaatkan, lelaki yang tidak pernah ada waktu untuknya, dengan alasan alasan "aku kerja seharian, untuk masa depan kita, untuk masa depan kamu dan aku "cliche yang manjur loh, yang membuat teman saya ini berpikir, "Ow oke deh kalo begitu, saya akan mengerti", tapi alasan itu terus dan terus dipakai dan ironisnya teman saya ini selalu percaya dengan kata-kata laki2 ini.




Sampai akhirnya teman saya bekerja dan mempunyai penghasilan sendiri, ia pun mempunyai yang yang lebih, dan alasan lain terus ditampilkan, "kamu yang bayar makannya ya tiap hari kalo kita makan bareng, soalnya uangku aku habiskan buat beli interior untuk rumah kita kelak loh", dan alasan inipun berhasil selama bertahun2, someday laki2 ini datang dengan ide cemerlang, "hey aku mau beli mobil nih, tapi uangku ga cukup, gimana kalo aku jual motorku dan kamu jual motormu, kemudian uang hasil penjualannya kita buat DP beli mobil?" dan lagi2 teman saya menyetujuinya, lihatlah teman betapa cinta itu membutakan mata teman saya ini....Hasilnya? ketika mobil sudah dibeli, penghasilannya tidak bisa mengakomodasi untuk beli bensin, yang dulunya naik motor sekarang naik mbl??? helloooo....yang mendapatkan keuntungan siapa? ya tentu saja laki2 ini, dia yang naik mobil ini, berkilah akan antar jemput setiap hari ketika si cewe akan berangkat kerja dan pulang kerja, kenyataannya?? si cewe selalu mendapat alasan ga bisa jemput karna sibuk dengan pekerjaannya, kemudian berkilah "bensin mahal kalo harus anter kamu bolak balik gitu, gimana kalo km juga patungan bensinnya?" dan lagi2 si cewe manut seperti sapi ompong, Wow betapa manipulative nya laki2 ini....sampai akhirnya mobil dijual, uang penjualan mobil habis untuk pelunasan kredit mobil tersebut, sesuatu yang sia2, yang menderita adalah si cewe ga punya kendaraan lagi, dan harus menyewa tukang ojek untuk antar jemput ke kantor, dan ga bisa leluasa kemana2 karna sudah ga punya kendaraan lagi, dan harus kredit dengan susah payah lagi untuk membeli motor kembali....




Betapa manipulative laki2 ini, dan ketika sampai akhirnya si cewe sadar dan akhirnya memutuskan untuk keluar dari semuanya, meskipun ia adalah pihak yang dirugikan, semua yang dibeli si cewe untuk interior rumah yang kononnya akan jadi rumah berdua, tetap menjadi interior rumah si laki2 manipulative ini....dan semua yang yang sudah dihabiskan untuk membayar makan setiap makan berdua dengan laki2 ini membuat si cewe menghabiskan seluruh gajinya tanpa sisa...applause buat lelaki ini, hmmm curious siapa istrinya kelak yang mendapatkan laki2 seperti ini. Mudah2an saja sudah berubah.




So, kita sebagai wanita harus "aware" dengan laki2 seperti ini, hope dengan cerita ini kita lebih selektif dalam memilih pacar, yang bisa berlanjut menjadi pasangan hidup kita.... Satu yang perlu diingat, laki2 baik tetap masih ada, dan mereka masih menunggu untuk kita pilih...so ladies ...just pick ur prince.

November 16, 2011

TRUE Photography

Mungkin banyak yang belum tahu True Photography, let me explain for u....Personilnya saya sudah kenal lama ketika dulu waktu saya masih bekerja di salah satu studio foto di Yogya. saya dan teman2 saya ini sangat solid sebagai team work, menjadikan kami ga hanya rekan kerja, tapi juga teman baik. Sehingga ketika setiap hari ke kantor berasa semangat karena di kantor ga pernah bosan dengan pekerjaan saya, karena melihat tingkah laku teman-teman saya ini yang sangat lucu dan menggemaskan ini, sayapun bekerja dengan semangat.



Ketika kami sama-sama sudah keluar dari pekerjaan yang lama, maka teman-teman saya ini mendirikan True Photography, yang lebih condong ke fashion high end yang ingin menampilkan kecantikan alami yang terpancar dalam sebuah foto.... Enaknya punya teman yang jago foto nih, saya yang grogi ga bisa gaya di depan kamera, bisa diarahkan temen2 yang jago  banget bikin foto bagus, ga bakalan nyesel foto di True...



Dulu tuh, saya pernah dibilang sama seseorang yang fotografer, blgnya "wah kamu tuh ga bisa gaya, gayanya itu2 aja, foto kamu biasa ajah, males banget fotoin kamu", wah kebayang kan dibilangin kaya gitu? teganya teganya.., hmm tapi itu dulu...hehehe

Tapi ngapain pikirin katanya orang? kalo kamu dibilangin ga bisa gaya, jelek, ga fotogenik jangan down yah, karna dengan True Photography , kepercayaan diri langsung naik loh, ketika menghasilkan foto2 yang bagus, rasanya seneng banget bisa buktiin ke orang itu tuh....apa mungkin karena dia yang bisa ambil sudut yang bagus kaleee...hehehehe....whatever lah yah...So balik lagi, True bisa mewujudkan foto impian kamu yang selama ini kamu idam2kan. Ga hanya foto fashion aja, ada macem2 paketnya., contohnya ada sylphassion dan Truepassion. Buat yang mau married nih, ada foto prewedding and wedding....hasilnya bisa lihat di sini True Photography.




Ga hanya waktu foto diselingi candaan, teman2 saya bisa membuat orang yang foto merasa comfort, sehingga yang fotopun ga grogi dan malu, malah jadi narsis hehehe...




Berikut foto2 saya waktu di True Photography......keren2 kan??? (pede dot com) hehehe :P















Nah, patut dicoba kan teman? hehehe kapan lagi punya foto bagus??? buruan True Photographynya di like di Facebook, dan langsung daftar buat foto....Sampai ketemu di True Photography ya....banyak konsep unik dan menarik menanti Anda...Tunggu apa lagi????

Peope come and go

Yah, seperti judul di atas, banyak orang yang kita kenal come and go, ga hanya teman, tapi juga mungkin mantan pacar, atau pengagum rahasia yang ga kesampaian cintanya.....Ketika kita sekolah dari sd, smp trus kemudian lanjut ke luar daerah yang jauh dari tempat tinggal kita, maka teman2 yang ada disana pun seperti menghilang, entah mungkin karena jarak or komunikasi yang semakin jarang, maka lama kelamaan oleh waktu dikikis sampai akhirnya teman yang pernah menjadi teman dekat atau teman biasa menghilang. Tibalah kita menemukan teman yang baru ketika masuk SMA.



Pengalaman itu ga jauh berbeda dengan saya, ketika SMA yang sudah merantau ke Yogya, banyak teman-teman baru, yang punya bahasa yang beda, dan personality yang berbeda pula, tapi saya menikmatinya sebagai proses dalam hidup. Begitu tamat dari SMA, teman2 yang lainpun pergi satu per satu, ya bisa jadi karena berbeda universitas, dan juga mereka melanjutkan perguruan tinggi ke kota lain bahkan ke negeri lain. Sehingga yang dulu dekat menjadi jauh, kembali lagi karena jarak yang jauh dan komunikasi juga, mungkin waktu itu telekomunikasi ga semurah seperti sekarang ini, jadi masih terbatas jika mau bersapa ria.



Ga terkecuali juga mantan pacar, setelah putus mungkin saling membenci or mungkin waktu itu masih jamannya kepala batu masing2 ga mau ngalah, ketika putus pun menjadikan putus hubungan for good, yang sampai sekarang juga ga tahu rimbanya, yah mungkin dikarenakan juga posisi yang sulit, ketika mantan pacar sudah mempunyai tmbatan hati yang lain, yang mungkin akan melukai hati pasangannya jika masih berhubungan baik dengan mantannya. Actually, untungnya saya tidak begitu sekarang, hehehe, mungkin dulu jaman emosi masih labil, yah cemburu, but sekarang mungkin faktor U berperan, jadi lebih calm.



Tapi ga semuanya seperti itu kok, jika emang persahabatan dengan teman memang tulus apa adanya, ketika sahabat kita mau pindah ke mana aja pun, akan selalu tetap di hati, mungkin bisa aja sahabat bertengkar, but jika dasar dari persahatan tersebut mempunyai makna yang dalam, pasti akan baikan lagi....tipe sahabat yang seperti ini akan selalu ada buat kita, ga hanya di kala senang, tapi juga di kala susah, ga tergantung apakah saat itu kita kaya atau tidak. 


Selain itu yang tetap adalah keluarga, tetap kita ingat dan berada dalam hati kita, meskipun orangtua saya jauh, saya tetap merindukan mereka dan selalu berkomunikasi dengan mereka, bersyukur banget, banyak orang yang datang dan pergi dalam hidup saya, tetapi keluarga dan sahabat2 saya mereka tetap mendampingi saya....


November 04, 2011

Ga Terasa November Lagi

Awal November yang basah, karena hampir setiap hari hujan rintik-rintik bahkan hujan deras disertai dengan angin yang kencang.... Untuk beberapa orang sih yang harus kerja or kuliah pagi2 dan ternyata hujan akan menjadi sangat menyebalkan sekali ketika hujan turun tiba2...Tapi buat orang yang pengangguran or kerjanya di dalam ruangan akan merasa senang karena di kala hujan mencium bau tanah yang khas, udara segar dan sejuk..



Sudah lama rasanya ga menulis, rasanya begitu banyak hal yang ingin dicurahkan, dan begitu banyak kejadian yang ingin diceritakan, berasa plong jika terlampiaskan dengan menuliskannya ke dalam blog.... Beberapa waktu belakangan saya sering membaca banyak blog, dari blog mengenai fashion, makanan, percintaan, travelling, bahkan sampai blog tentang motivasi dan inspirasi. Selain itu saya juga banyak baca novel dan buku motivasi juga. Jadi hari-hari saya belakangan ini disii dengan banyak membaca. Banyak hal yang saya dapet dari semuanya itu.



Yang paling menarik perhatian saya di antara semua bacaan itu adalah tentang motivasi dan inspirasi, saya sangat terinspirasi dengan buku berjudul "A Gift From A Friend", buku ini dalam waktu 1 jam saya baca ludes, karna sangat memotivasi saya dan menginspirasi saya, sebagai orang muda yang sejak dulu ingin mempunyai usaha sendiri menjadi enterpreneur, benar2 buku yang tepat dan mengubah paradigma saya mengenai suatu bisnis.



Dulu sewaktu masih kecil belum pernah terpikir akan enterpreneurship, tapi sebenarnya konsepnya sudah tertanam dalam diri saya. Dulu masih kecil saya sering dibelikan majalah Bobo dan novel detektif seperti "Lima Sekawan" dan Trio Detektif" yang saya sangat tertarik untuk membacanya bahkan saya baca sampai 2-3 kali...Karena kampung halaman saya jauh dan terpencil (sering diejek ga ada di peta), majalah Bobo yang saya dapatkan ga up to date, maklum lah transportasi sebulan sekali baru ada, tapi sekarang sih dah mayan canggih, nah dulu karena saya sendiri yang punya majalah Bobo dan novel, temen2 saya sering meminjam, tapi balikinnya lama banget dan sukanya lecek ketika dibalikin, akhinya saya ga kehabisan akal tuh, majalah saya , saya pinjamkan tapi sistemnya sewa per hari, hehehehe dah kaya persewaan komik aja ya, kecil2 mata duitan..., tapi ya mereka ga keberatan....saya pun dapat membeli majalah yang baru dari hasil sewa tersebut.



Ketika membaca buku motivasi itu, saya jadi tambah bersemangat untuk mengembangkan my own business, hmmmm, selalu ada kata ga ada yang mustahil jika saya punya passion yang begitu besar untuk maju dan punya impian yang besar, sejak dulu ketika mengikuti MLM pun selalu dikaitkan dengan impian kita, yang  akan meng-encourage kita untuk menggapai impian kita.



Saya mempunyai impian yang besar, jika dilihat kemungkinan akan sangat kecil terwujud, tapi saya yakin dan percaya ketika saya mempunyai keberanian dan passion untuk mencapainya, maka saya akan mencapainya. Saya juga mengamati orang-orang sukses selalu berawal dari DREAM BIG, yang mereka lakukan berbeda dengan orang kebanyakan. Saya jadi ingat ketika dulu mempunyai DREAM BOOK, yang saya lupakan dan sekarang juga entah kemana, tapi ketika banyak membaca, saya jadi ingat dan akan memulai DREAM BOOK saya lagi. But, mungkin seperempat apa yang dulu saya cita-citakan dan saya impikan sudah saya dapatkan, tetapi belum semua, dan impian itu bertambah seiring dengan bertambahnya umur saya.




Ga ada salahnya bermimpi besar, asalkan bukan hanya mimpi2 yang tidak ada tindakannya, pede aja punya mimpi, meskipun banyak orang yang akan mencibir dan menghina, peduli lah apa kata orang. Bermimpi ga merugikan orang lain kok. Yuk kita sama2 bermimpi...